Kesehatan

5 Strategi Terbukti untuk Meningkatkan Keterlibatan Pasien dan Efisiensi Siklus Pendapatan

Sungguh paradoks yang aneh. Seiring transisi industri perawatan kesehatan menuju model bisnis yang terintegrasi dan hemat biaya, siklus pendapatan praktik medis menjadi lebih tersebar dan mahal.

Pengurangan pembayaran, peningkatan signifikan dalam pembayaran konsumen, dan perubahan peraturan menantang pendekatan tradisional lama manajemen siklus pendapatan. Menurut survei PricewaterhouseCoopers, satu dari dua orang Amerika menilai rumah sakit dengan buruk, dalam hal keterjangkauan layanan dan transparansi harga.

Untuk bertahan dalam ekonomi kesehatan baru, pengasuh harus fokus pada perawatan pasien. Tapi ada tagihan yang harus dibayar agar lampu tetap menyala! Untungnya, siklus pendapatan kesehatan dan perawatan pasien yang berkualitas tidak perlu lagi menjadi istilah timbal balik. Ada cara untuk membangun siklus pendapatan yang kuat dan berkelanjutan sambil tetap fokus pada perawatan pasien. Berikut adalah lima cara organisasi perawatan kesehatan dapat mempertahankan kesuksesan mereka dalam lingkungan perawatan kesehatan yang berorientasi pada konsumen.

5 Cara Anda Dapat Meningkatkan Keterlibatan Pasien dan Efisiensi Siklus Pendapatan dalam Praktik Medis Anda!

1. Satu dari empat klaim ditolak karena kesalahan kelayakan asuransi dan informasi yang tidak lengkap.

  • Diskusikan dengan pasien Anda rincian asuransi, batasan cakupan, dan pilihan pengobatan sebelum janji mereka. Menjaga hubungan baik dengan pasien akan memungkinkan Anda mengumpulkan informasi yang akurat tentang kelayakan.

Rumah Sakit St Luke dapat meningkatkan koleksi dengan menelepon pasien sebelum kunjungan mereka dan mendiskusikan perkiraan harga. Sistem ini membantu rumah sakit mendidik pasien tentang tanggung jawab keuangan mereka dan meningkatkan pengumpulan bersih.

2. Meningkatkan pengalaman penagihan pasien. Pernyataan pasien langsung dan panggilan tindak lanjut sporadis tidak akan berfungsi. Melibatkan pasien secara finansial sangat penting dalam iklim pasca reformasi. Rencana kesehatan yang terjangkau menimbulkan tantangan besar bagi pengasuh. Jelaskan proses penagihan pasien dan opsi pembayaran Sebelum memulai perawatan dan menyederhanakan perawatan sebanyak mungkin.

  • Membuat data pasien yang terkonsolidasi. Terjemahkan simbol kompleks ke dalam bahasa sederhana
  • Tambahkan detail keuangan di luar lingkaran sponsor seperti pembayaran bersama dan diskon
  • Diskusikan tanggung jawab keuangan pasien untuk prosedur bernilai tinggi yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Memberikan pilihan pembayaran yang sepadan dengan kenyamanan pasien. Ini menawarkan banyak pilihan pembayaran seperti perbankan online, cek, kartu kredit atau perbankan online.
  • Menawarkan rencana pembayaran yang berbeda dan mendidik pasien tentang mereka
  • Buat kebijakan bantuan keuangan dan proses kolaboratif berdasarkan kebutuhan pasien

3. Bosan berurusan dengan ketidakhadiran? Menurut MGMA, praktik medis melihat tingkat ketidakhadiran tahunan sebesar 5-8%. Rata-rata $150 per janji, jumlah dolar yang hilang bisa mencapai ribuan setiap tahun.

  • Email atau berbicara dengan pasien selama janji mereka berikutnya Tentang betapa menyebalkannya tidak muncul. Misalnya.
  • Kelompok dokter, yang berbasis di Minnesota, berjuang dengan ketidakhadiran dan penjadwalan janji temu yang tidak efisien. Tipuan dilakukan surat pribadi dari provider kepada pasien yang tidak hadir. Kelompok dokter mampu mengurangi ketidakhadiran dan secara signifikan meningkatkan volume pasien.
  • Mengirim email yang tersisa mengurangi tingkat ketidakhadiran hingga 36%, sebuah studi oleh Internet Journal of Healthcare, menyatakan.
  • Beberapa praktik medis memberi penghargaan kepada pasien yang datang tepat waktu dan Tawarkan diskon kecil Lebih-lebih lagi. dengan menyumbang Hadiah kecil untuk pasienOrganisasi kesehatan tidak hanya dapat mengurangi jumlah ketidakhadiran, tetapi mereka juga dapat membangun basis pasien yang setia.

4. Tahukah Anda bahwa kemungkinan penagihan pembayaran turun menjadi 40% setelah pasien meninggalkan klinik Anda? Klinik dokter hanya mengumpulkan 60% dari pembayaran bersama pasien.

  • Latih staf akses pasien untuk mengumpulkan lebih banyak di meja depan. Dalam lingkungan saat ini, praktik medis tidak bisa lepas dari masalah keuangan pasien.

Penyedia layanan kesehatan di San Diego telah memasang 27 kios di 11 klinik. Kios telah disiapkan untuk meningkatkan partisipasi pasien. Hasil yang mengejutkan dari
Pemasangan kios adalah bahwa semakin banyak pasien yang mulai membayar tagihan yang telah jatuh tempo. Strategi serupa di organisasi Anda tidak hanya dapat meningkatkan keterlibatan pasien tetapi juga memastikan bahwa pembayaran pasien dikumpulkan tanpa banyak usaha.

5. Sumber daya manusia mewakili 56% dari biaya operasi organisasi pemasok.

  • Mengurangi biaya pengumpulan dan meningkatkan pengumpulan bersih dengan memberdayakan pasien. Manajemen diri pasien dapat menjadi jawaban atas beberapa pertanyaan paling membingungkan yang dihadapi pengasuh. Dorong pasien untuk memasukkan data dalam catatan mereka sendiri, mendidik mereka di portal pasien dan membantu mereka mengembangkan rencana untuk menangani biaya perawatan kesehatan mereka.

Sebuah survei tahun 2012 menunjukkan bahwa 79% responden menginginkan institusi kesehatan melakukannya
Interaksi pasien secara online atau melalui ponsel.

Langkah-langkah kecil ke arah yang benar dapat membantu praktik dokter, untuk mengembangkan arsitektur yang meningkatkan keterlibatan pasien dan meningkatkan efisiensi siklus pendapatan mereka.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button